Social Icons

twitterfacebookgoogle pluslinkedinrss feedemail

Pages

Jumat, 10 Januari 2014

17 agustusan Di Puncak negri Jiran


Gunung Kinabalu adalah Gunung tertinggi di Pulau kalimantan, Tingginya 4095 M dpl, Gunung ini memang terletak di pulau kalimantan tetapi tidak berada di negara indonesia, Melainkan berada di wilayah Negara Malaysia, Negara bagian Sabah. Jadi untuk mendaki gunung ini anda harus memiliki Paspor terlebih Dahulu !!

Tempat pendaftaran
16 agustus 2013, berangkat jam 8 pagi dari kota kinabalu sampai di tempat pendaftaran ini jam 10.30. karena ramainya minat pendakian kinabalu dan kuota terbatas per harinya , untuk mendaki gunung ini harus  reservasi 6 bulan sebelum pendakian. Gunung kinabalu di kelola oleh pihak swasta yaitu Sanctuary Kinabalu . 
Kami memesan paket yang 3D2N Mount Kinabalu Climb & Kinabalu Park Stay, tahun Lalu sih paket itu kita bayar 750 Myr, atau kalau di rupiahkan sekitar 2.5 juta, itu cuma buat ongkos izin pendakian, dan akomodasi selama di Kinabalu's park tidak termasuk biaya Guide, dll. Gunung ini mewajibkan memakai guide dan porter, kami hanya menggunakan guide, untuk barang-barang yang tidak penting kami tinggal di penitipin barang yang tentunya bayar lagi. !

 

Resto tempat Makan di sanctuary
jam 11.00 , selesai dengan urusan perizinan , kami disuruh mengambil makanan diresto ini untuk sangu di jalan, Masing-masing pendaki dapat 1 botol air mineral, 2 lapis roti yang di isi keju dan sosis x_x.
Pendaki gunung kinabalu tidak perlu repot memikirkan logistik, tidak perlu membawa tenda atau sleeping bag, tidak bingung memutar-mutar kompas mencari rute pendakian, dan tidak perlu mengkhawatirkan perut yang kelaparan, Semuanya telah di sediakan !! saran saya cuman satu bawa uang banyak-banyak ,,hehe

Penampakan Pucuk gunung dgn lens tele zoom

Trail Map Mt. Kinabalu

Timpohon Gate
Timpohon gate adalah pintu gerbang pendakian dimulai, untuk mencapai timpohon gate, anda harus naik bus dari tempat pendaftaran tadi , selama 20 menit.

500 meteran setelah Timpohon Gate, kita akan bertemu  Air terjun



Tupai disini Jinak !

Jurnalisme
di perjalanan Hujan turun, ah saya benci hujan ketika mendaki gunung, dingin bro !!!!!!! Basah !!!!
emak jun, dia yang tau detil reservasi gunung kinabalu & pengeluaran uang, Team kita

Leader team, Wartawan Kentir ^^
Hujan es,, butiran-butiran es nya seperti butiran Pupuk Urea
dualisme, Juventini dan Gooner Bontang

Porter di kinabalu banyak perempuan

Arek suroboyo : Tedjo

Ceria dimana aja

bunga di tepi jalan


di kinabalu, anda tak perlu takut untuk buang air seperti di gunung-gunung indonesia, di setiap pos ada Toilet dan Air, Buang airlah sepuasmu :D

Kinabalu memang memberikan fasilitas yang nyaman dan lengkap, pendaki banyak di bantu oleh tangga dan tali yang telah tersedia, namun gunung itu tetap berat untuk didaki, padahal beban dipunggung  sedikit. Jalannya terus menanjak terjal, Kekuatan Lutut anda akan sangat di uji di gunung ini.



Welcome tu Laban Rata, Hotel di ketinggian 3272 m dpl


17 agustus 2013, pagi dini hari pukul 2.30, kami terbangun dari tidur yang nyenyak, udara di laban rata saat dingin, terlebih lagi kemaren saat trekking kami kehujanan, hujan yang sangat deras, hujan yang juga aneh, aneh karena ada butiran es yang jatuh dari langit seperti pupuk urea.  !!

celana, sepatu kami basah semua. Untuk summit kali ini saya sendiri terpaksa memakai plastik agar kaos kaki yang saya pakai tidak basah bersentuhan langsung dengan Sepatu yang basah sebelumnya terkena hujan .

Setelah sarapan dan kami pun  berangkat summit,!
saatnya kita menyanyi, Naik-naik gunung, tinggi-tinggi sekali....................................


Chek point terakhir, disini anda akan di cek Badge dan nama anda



bertemu sunrise, tapi saat belum sampai dipuncak





Puncak Kinabalu terlihat









saya dan sarung samarinda @kinabalu


Take a picture










Chelsea Fans di puncak Borneo


Bontang Traker di Pucuk Kinabalu

My best tim 17-08-2013 #MERDEKA


Best Mother in tim

Suhu Lovie gustian

Gooner Bontang di Puncak Kalimantan
setelah puas berphoto dan menikmati alam anugerah Tuhan, kami harus segera turun, Hotel Laban Rata mengharuskan anda check out jam 10 pagi, karena pendaki-pendaki lain sudah antri mau masuk kamar, apabila anda telat, maka charge yang akan diberikan lumayan besar 150 myr, kalau gak salah

Gadis malaysia tercantik waktu itu , Menurutku sih
Kalau  Menurut  saya pribadi turun gunung lebih menyakitkan daripada mendaki, Lutut anda akan menopang beban berat seluruh tubuh anda ditambah gravitasi. saya sendiri Turun pelan-pelan sambil mengambil photo.


Panoramic Kinabalu







Indonesia



Lututnya ruspi sudah cidera


saluran air di kinabalu

tanjakan tajam, Gunakan Tali ! licin

Laban rata terlihat dari atas

Tangga ULIN !!

Gunung kinabalu dari Hotel di kinabalu's park

Dari kinabalu, saya berpikir, kalau dari segi keindahan ! gunung ini kalah jauh sama pemandangan gunung-gunung di indonesia, tapi dari segi safety dan kenyamanan, kinabalu unggul jauh.  saya coba membayangkan gunung Rinjani di kelola profesional seperti ini, Pasti keren abis!!!, Sempurna !!! (ngebayangin ada hotel di sembalun Gunung Rinjani) 

semoga suatu saat nanti!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar